<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3901264975683141347\x26blogName\x3dInfoGaya+Kesehatan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kesehatan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kesehatan.blogspot.com/\x26vt\x3d7883937866572699023', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Minggu, 29 September 2013

Carrefour Serahkan Donasi Bulan Peduli Anak Indonesia

Dharmais Jakarta, 19 September 2013 - Hari ini, PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour) telah menyerahkan donasi kepada tiga lembaga yang peduli terhadap pemenuhan hak anak Indonesia, yaitu Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Thalassaemia Indonesia dan Jaringan LSM Penanggulangan Pekerja Anak Indonesia (JARAK). Donasi tersebut diperoleh dari pengumpulan dana yang melibatkan donasi dari pemasok (supplier) Carrefour dan pelanggan setia Carrefour yang membeli produk-produk dari supplier yang berpartisipasi pada "Bulan Peduli Anak Indonesia Bersama Carrefour". Kegiatan tersebut dilakukan mulai tanggal 18 sampai 31 Juli 2013 di seluruh gerai Carrefour di Indonesia.


Carrefour Serahkan Donasi Bulan Peduli Anak Indonesia kepada 3 Lembaga Sosial yang Peduli Terhadap Pemenuhan Hak Anak Indonesia

"Kegiatan 'Bulan Peduli Anak Indonesia Bersama Carrefour" ini mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI)*, lembaga-lembaga sosial serta perusahaan-perusahaan pemasok (supplier) Carrefour yang peduli terhadap pemenuhan hak-hak anak", jelas Hendrik Adrianto, Head of External Communication and CSR PT. Trans Retail Indonesia.

"Bulan Peduli Anak Indonesia bersama Carreforu" dimulai ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama dalam Pemenuhan Hak Anak yang melibatkan 41** perusahaan pendukung (supplier) bersama dengan Ibu Linda Amalia Sari Gumelar, S.IP selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI" pada tanggal 19 Juli 2013. Seiring dengan program ini, dilakukan juga kegiatan belanja bersama dengan 500 anak yatim dan anak yang kurang beruntung dari wilayah Jabodetabek.

"Sungguh kami tersentuh dengan acara pada hari ini, perjuangan kami, ibu-ibu atau orang tua dari sebagian anak-anak Indonesia yang mengalami pengalaman yang sangat berat, sangat bersyukur mendapat perhatian yang sangat besar dari Carrefour, APAI dan para supplier Carrefour. Karena itulah acara ini bagi kami sangat mengharukan sekaligus membesarkan hati kami dan menambah semangat kami untuk memperjuangkan lebih banyak hak-hak anak Indonesia. Tidak cukup kalimat untuk menyatakan rasa terima kasih kami kepada seluruh pendukung acara ini. Kami percaya bahwa Tuhan Yang Maha Esa lah yang akan membalas budi baik Ibu dan Bapak dengan kebaikan berlipat ganda", ungkap Ibu Rahmi Adi Tahir, selaku Ketua Umum Yayasan Onkology Anak Indonesia yang mewakili 3 Yayasan penerima donasi bulan anak Indonesia ini.

Dalam upaya menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, maka setiap tanggal 23 Juli merupakan Hari Anak Nasional (HAN), KPPPA RI sebagai penanggung Jawab Pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2013 dengan Tema "Indonesia Yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai dari Pengasuhan dalam Keluarga".

Hari Anak Nasional yang setiap tahun diperingati, selalu mengingatkan kita semua bahwa anak-anak mempunyai hak yang harus dipenuhi sebagai penerus dan pemilik masa depan bangsa. Namun saat ini masih banyak anak-anak yang belum terpenuhi haknya, seperti hak mendapatkan akses pendidikan, memperoleh pelayanan kesehatan berkualitas, dan adanya kekerasan terhadap anak, dan tumbuh dalam lingkungan yang kurang layak. Maka, sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai orang-orang dewasa untuk selalu memenuhi hak anak dan memberi perlindungan terhadap anak. Perlindungan tersebut tidak hanya dilakukan oleh perorangan, keluarga, organisasi-organisasi sosial, lembaga-lembaga swadaya masyarakat serta pemerintah, namun perlindungan terhadap anak juga harus dilakukan oleh dunia usaha karena pemerintah tidak bisa menyelesaikan sendiri dikarenakan keterbatasan sumber daya, baik SDM maupun anggaran, maka bermitra dengan dunia usaha merupakan solusi yang tepat. Pemerintah telah memfasilitasi lahirnya APSAI yang merupakan gabungan perusahaan yang mempunyai komitmen kuat dan peduli pada anak. Carrefour sendiri adalah salah satu pelopor dari asosiasi tersebut. Pemerintah berharap, semoga ke depan dunia usaha seperti pusat-pusat perdagangan atau Mall dan ritel ikut bergabung kedalam APSAI agar mempercepat terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

"KPPPA RI sangat mendukung dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TP Trans Retail Indonesia yang mempunyai berbagai program untuk anak-anak, salah satunya adalah program "Bulan Peduli Anak Indonesia bersama Carrefour". Berbagai program yang telah dilaksanakan setidaknya menunjukkan kepada kita semua bahwa sebagai perusahaan ritel, Carrefour bukanlah perusahaan yang profit oriented semata, tetapi juga mempunyai komitmen dan kepedulian yang sangat tinggi terhadap kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak yang belum terpenuhi haknya. Program-program seperti inilah yang biasa kita sebut sebagai Tanggung Jawab Sosial Koorporat (TSK/CSR) patut dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia. Kami percaya bahwa melalui program-program seperti ini, akan terjalin sinergi yang saling menguntungkan semua pihak", ungkap Bapak Wahyu Hartomo, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA RI selaku Ketua Umum Hari Anak Nasional 2013.

"Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, kami berharap kegiatan ini mempunyai nilai tersendiri bagi anak-anak Indonesia", tabah RM. Adji Srihandoyo, Corporate Affairs Director, PT Trans Retail Indonesia.

* Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) adalah sebuah asosiasi yang dibentuk untuk menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia dalam mendukung pemenuhan hak-hak anak. APSAI dibentuk pada tanggal 2 Mei 2012 dan diprakarsai oleh 13 perusahaan terkemuka di Indonesia termasuk Carrefour.

** PT Samsung Electronic Indonesia, PT. Panasonic Gobel Indonesia, PT. Sarana Kencana Mulya, PT. Panca Anugerah Sukses, PT, LG Electronics Indonesia, PT Midea Planet Indonesia, PT. PT. Aleoca International, PT. Jakarta Promo Indo Star Lubritama, PT. Citra Mega Nusantara, PT. Philips Indonesia, PT. Solo Murni, PT. International Chemical Insustry, CV. Bariel Saleh, PT Panasonic Indonesia, PT. Unilever indonesia Tbk., PT. WD Character, PT. Zespri International, PT. Mayora Indah Tbk, PT. Ultra Jaya, PT. So Good Food, PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, PT. Foterra Indonesia. PT. Soho Insustri Farmasi, PT. Kalbe Nutritional, PT. Merck, PT. Frisian Flag Indonesia, PT. Unilever Indonesia Tbk (Pure It), PT. Johnson & Johnson Indonesia, PT. Konimex Indonesia, PT. Mead Johnson Indonesia, PT. Nutrifood Indonesia, PT. Procter & Gamble Indonesia, PT. Wyeth Indonesia, PT. Kurnia karya Makmur, PT. Sinar Pratama Agung, CV. Bersama Kita Usaha, PT. Multi Indo Citra, FP Wenny, PT. Indah Jaya Textile Industry, PT. Mitra Artha Sempurna.

Tentang Carrefour di Indonesia
Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak 1998. Hingga saat ini, sebanyak 83 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang berada dibawah merek Carrefour. Carrefour Express dan Carrefour Market pada 28 Kabupaten/Kota di Indonesia yaitu Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Karawang, Cibitung, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto, Magelang dan Pasuruan. Carrefour bermitra dengan lebih dari 4.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan menengah (UKM). Melalui Carrefour, para pemasok ini dapat memberikan aksess kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% nya merupakan produk lokal. Sejak bulan November 2012. Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100% oleh putra terbaik bangsa Indonesia melalui CT Corp.

Label: , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda