<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3901264975683141347\x26blogName\x3dInfoGaya+Kesehatan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kesehatan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kesehatan.blogspot.com/\x26vt\x3d7883937866572699023', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Kamis, 22 November 2012

Kampanye 'OBH Combi Peduli 2012

Plaza Indonesia Jakarta, 22 November 2012 - Sebagai wujud komitmen dan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, PT. Combiphar melalui brand OBH Combi melakukan aksi kepedulian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melindungi diri dari paparan polusi dan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Sejak bulan Juni lalu, rangkaian kegiatan dalam payung kampanye 'OBH Combi Peduli 2012' telah dijalankan melalui pembagian masker kepada masyarakat di kota-kota besar, dan secara resmi telah berakhir hari ini, ditandai dengan pemberian 5,000 masker kepada awak kabin dan staf Trans Jakarta Busway yang bertugas di lapangan.

Kampanye 'OBH Combi Peduli 2012'
Pemberian 5,000 Masker kepada Awak Kabin dan Staf Trans Jakarta Busway!

Kampanye masker yang telah menjadi agenda rutin sejak tiga tahun lalu, di tahun 2012 ini telah sukses dilaksanakan sesuai sasaran yaitu pekerja kantoran, dengan jangkauan area yang mencakup 30 shelter Busway, 10 stasiun KA Commuter dan 30 gedung perkantoran di kota Jakarta. Selama kampanye 'OBH Combi Peduli 2012' ini pula telah disebarkan sebanyak 125.000 masker kepada masyarakat luas sesuai target sasaran dan jangkauan area.

Antusias masyarakat selam perjalanan dari kampanye 'OBH Combi Peduli 2012' cukup tinggi. "Kami gembira melihat antusias dan kepedulian masyakat sehingga semakin memacu kami untuk terus menyebarkan edukasi kepada masyarakat untuk melindungi diri dari paparan polusi dan penyakit ISPA melalui kampanye masker di masa-masa mendatang." Michael Wanandi, President Director PT. Combiphar, jelaskan "Dengan berbagai inisiatif edukatif seperti program Masker OBH Combi Peduli ii, PT. Combiphar akan terus berpartisipasi aktif mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat" sambung Michael Wanandi.

Melalui inisiatif ini juga, PT. Combiphar bertujuan untuk membekali masyarakat, terutama para pekerja di lapangan, dengan informasi penting tentang pola gaya hidup yang sehat. Untuk itu, pemberian masker kepada Trans Jakarta Busway, ditujukan untuk menunjang kinerja sehari-hari awak kabin tersebut sehingga pelayanan terhadap masyarakat di Jakarta khususnya, dapat terus ditingkatkan.

Seperti dipaparkan Head of Combiphar Consumer Health Division, Titiek Sri Hendarti, "Meskipun kampanya 'OBH Combi Peduli 2012" telah berakhir, semangat kami untuk terus meningkatkan kesadaran akan pemakaian masker akan terus dijalankan. Tim kami akan selalu mengingatkan orang-orang di sekitarnya untuk terus peduli dalam melindungi diri sendiri dan lingkungan dari paparan polusi dan penyakit ISPA".

Mengenai sasaran penyelenggaraan kampanye masker 'OBH Combi Peduli 2012' yang juga merambah kepada pekerja kantoran, Titiek Sri Hendarti menambahkan, "Kami menilai bahwa pekerja kantoran juga berpotensi untuk terpapar penyakit ISPA terutama yang menggunakan moda transportasi umum yang bersinggungan dengan orang banyak. Untuk itulah kami hadir untuk mengingatkan kesadaran para pekerja kantoran untuk tidak lupa memprogeksi diri dan menjaga kesehatan sekaligus menjaga lingkungan sekitar sebagai tempat yang sehat dan nyaman".

Untuk merangkul media massa agar turut membantu menyebarkan kepedulian akan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat luas melalui penulisan yang inspiratif dan edukatif, maka bertepatan dengan pencanangan kampanye masker 'OBH Combi Peduli 2012' di bulan Juni yang lalu, pihak OBH Combi menggelar Lomba Penulisan dan Photo Jurnalistik dengan mengusung dua tema yaitu 'Manfaat Masker Pelindung Kurangi Paparan ISPA' dan 'Perkembangan Penyakit ISPA dan Langkah-Langkah Pencegahan yang Dapat Dilakukan'.

Selama periode lomba yang berlangsung 3 bulan ini, telah terkumpul sebanyak 25 artikel dan 15 photo yang masuk untuk mengikuti Lomba Penulisan dan Photo Jurnalistik kampanye masker 'OBH Combi Peduli 2012' ini. Keikutsertaan rekan media dalam lomba jurnalistik ini dismbut gembira oleh OBH Combi seperti dipaparkan Michael Wanandi, President Director, PT. Combiphar, "Kami sangat gembira atas dukungan dan atusias yang ditunjukkan rekan-rekan edia yang mengikuti lomba jurnalistik yang kami gelar. Untuk itu kami pun memberikan apresiasi untuk karya tulis dan photo terbaik yang terpilih menjadi juara. Tak lupa kami ucapkan selamat kepada yang berhasil menjadi pemenang Lomba Penulisan dan Photo Jurnalistik kampanye masker 'OBH Combi Peduli 2012. Ke depannya kami akan terus bergandengan tangan dengan rekan media untuk memberikan kontribusi berssama terhadap penyebaran awareness dan kepedulian terhadap pemakaian masker".

Keterangan President Director tersebut ditambahkan oleh Titiek Sri Henarti, Head of Combiphar Consumer Health Division. "Dengan adanya berbagai artikel dan photo seputar ISPA yang diturunkan rekan media tersebut, kami berharap dapat semakin mempercepat kepedulian masyarakat untuk tidak menunda dan langsung melakukan tindakan preventif dengan langkah mudah seperti menggunakan masker".

Untuk lomba penulisan jurnalistik, OBH Combi telah memilih dua karya tulis terbaik yang berhak menerima hadiah berupa Samsung Galaxy SIII (terbaik 1) dan Samsung Galaxy Tab (terbaik 2), sementara untuk karya photo terbaik berhak menerima hadiah uang tunai yaitu Rp 5 juta (terbaik 1), Rp 3 juta (terbaik 2) dan Rp. 2 juta (terbaik 3).

Mengenai PT Combiphar
Combiphar didirikan pada tahun 1971 dan kini telah memproduksi dan memasarkan lebih dari 200 merk obat-obatan resep dan bebas yang terjangkau oleh masyarakat termasuk diantaranya, yang paling terkenal di masyarakat yaitu OBH (Obat Batuk Hitam) Combi. Berbagai macam merk obat yang di produksi dan dipasarkan oleh combiphar memainkan peranan penting dalam kategorinya masing-masing. Dengan fasilitas produksi yang terus meningkatkan kualitas produksinya. Sehingga pada tahun 1991 Combiphar memperoleh sertifikat Good Manufacturing Practices. Disamping it, Combiphar juga mengembangkan fasilitas Research & Development-nya terutama dalam bidang optimalisasi kualitas obat-obat untuk memenuhi kualitas astandar internasional.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda