<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://draft.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3901264975683141347\x26blogName\x3dInfoGaya+Kesehatan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kesehatan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kesehatan.blogspot.com/\x26vt\x3d7883937866572699023', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Sabtu, 11 Februari 2012

Pocari Sweat Obat Demam Berdarah Dengue?


Hotel Lemeridien Jakarta, 11 Februari 2012 – Sebagai kelanjutan dari program tahunannya, tahun ini POCARI SWEAT kembali menggelar POCARI SWEAT Conference yang ke-9 di 14 kota di Indonesia dengan mengambil tema ’The Secret Of Ion’ guna mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya cairan dan Ion untuk menjaga kesehatan sehari-hari, termasuk saat keadaan sakit yang banyak kehilangan cairan tubuh seperti pada saat mengalami Demam Berdarah Dengue (DBD).


Pocari Sweat Conference 2012
Edukasi Masyarakat Mengenai Pentingnya Cairan dan Ion untuk Menjaga Kesehatan Sehari-hari

“Pocari Sweat Conference 2012 juga akan menginformasikan mengenai cara menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi, serta manfaat Pocari Sweat dalam mencegah dan mengatasi dehidrasi dalam kehidupan sehari-hari. Ini merupakan komitmen dari PT Amerta Indah Otsuka untuk menyampaikan edukasi yang penting bagi masyarakat dan mewujudkan filosofi perusahaan Otsuka-people creating new products for better health worldwide.” Ungkap Ratna Yudythia, Head of Scientific and Consumer Care PT Amerta Indah Otsuka.

Pocari Sweat Conference merupakan acara tahunan PT Amerta Indah Otsuka yang merupakan bentuk keterbukaan perusahaan kepada konsumen dan sekaligus sebagai ajang berbagi informasi seputar kesehatan dan produk kepada konsumen dengan mengundang Opinion Leader dari bidang medis, pendidikan dan olahraga sebagai peserta dan setiap tahunnya, Pocari Sweat Conference selalu menghadirkan pembicara-pembicara berkualitas yang ahli di bidangnya masing-masing.

Pocari Sweat Conference 2012 akan mengunjungi 14 kota di Indonesia yaitu Bandung (4 Februari), Jakarta (11 Februari & 29 September), Semarang (3 Maret), Solo (17 Maret), Yogyakarta (31 Maret), Palembang (14 April), Medan (21 April), Pontianak (12 Mei), Balikpapan (26 Mei), Surabaya (2 Juni), Malang (9 Juni), Denpasar (14 Juli), Manado (1 September), Makasar (15 September). Di setiap kota diikuti oleh sekitar 150 hingga 300 peserta, sehingga total jumlah peserta yang diharapkan hadir di 2012 ini dapat mencapai 3240 orang peserta.

Tahun 2012 ini, Pocari Sweat Conference menghadirkan diantaranya Prof. Dr. Ir. Deddy Muchtadi, MS dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan menyampaikan mengenai pentingnya cairan tubuh dalam tubuh manusia dan Dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI yang merupakan seorang Ahli Penanganan Demam Berdarah dan Penyakit Infeksi Tropik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang akan berbagi informasi seputar pentingnya kecukupan cairan dan Ion tubuh terutama saat proses penyembuhan Demam Berdarah Dengue.

Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia, sepanjang tahun 2011 di Indonesia terdapat lebih dari 60.500 penderita DBD dengan jumlah angka kematian sekitar 1 persen dari total penderita, atau lebih dari 500 orang. Artinya ada lebih dari 1 orang meninggal setiap harinya akibat DBD. Yudythia menambahkan “Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi apabila masyarakat sudah mengetahui
bagaimana cara pertolongan pertama untuk pasien DBD terutama mengatasi dehidrasi yang terjadi pada penderita DBD.”

“Penderita Demam Berdarah akan mengalami kekurangan cairan tubuh yang signifikan, sehingga asupan cairan tubuh yang cukup sangat diperlukan, terutama asupan cairan tubuh yang mengandung air, gula dan elektrolit yang mirip dengan kondisi cairan tubuh kita. Melalui Pocari Sweat Conference 2012, diharapkan masyarakat akan semakin mengerti mengenai pentingnya fungsi cairan dan ION tubuh dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam kondisi pemulihan Demam Berdarah Dengue” Ungkap Dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI.

Cairan tubuh merupakan komponen terbesar dalam tubuh, jumlahnya mencapai 55 – 65 % dari berat badan. Beberapa fungsi cairan tubuh bagi kesehatan adalah sebagai tempat terjadinya berbagai reaksi kimia penting dalam tubuh, membantu proses metabolisme dan mempertahankan suhu tubuh. Cairan tubuh tidak hanya terdiri dari air biasa (plain water) namun juga ion positif dan negatif yang juga memiliki penting dalam mempertahankan keseimbangan cairan tubuh.

“Dehidrasi merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi di Indonesia tanpa kita sadari. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan dari masyarakat mengenai cairan tubuh dan fungsi ION dalam kehidupan sehari-hari. Dehidrasi terjadi terjadi bila seseorang kehilangan lebih banyak cairan tubuh daripada yang dikonsumsinya. Akibatnya adalah Tubuh tidak punya cukup cairan untuk melaksanakan fungsi normalnya.” ungkap Prof. dr. Ir. Deddy Muchtadi, MS

Dalam presentasinya, Prof. Dr. Ir. Deddy Muchtadi, MS juga menjelaskan bahwa jika cairan dan Ion tubuh yang hilang tidak segera digantikan, maka dapat terjadi gejala-gejala yang tidak baik bagi kesehatan. Minum air biasa saja tidak cukup, karena ion tubuh juga perlu dikembalikan dan jika terlalu banyak minum air biasa justru mengakibatkan gangguan pada tubuh.

“Untuk itu, Melalui penyelenggaraan Pocari Sweat Conference 2012 ini, POCARI SWEAT berharap masyarakat akan lebih peduli dengan bahaya dehidrasi baik pada kondisi sehari-hari dan saat proses pemulihan DBD, serta lebih memahami bagaimana cara menanggulanginya, sehingga akibat-akibat negatif dehidrasi dan dampak kematian akibat DBD bisa terhindarkan.” Tutup Ratna Yudythia

Tentang PT. Amerta Indah Otsuka
PT. Amerta Indah Otsuka merupakan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd., Jepang. Memiliki total jumlah karyawan berkisar 780 orang dan berkantor pusat di Wisma Pondok Indah Lt. 7, Ruang 701-702, Jl. Sultan Iskandar Muda Kav. V – TA, Jakarta 12310. Memiliki dua buah pabrik yang berlokasi di Jl. Siliwangi Km. 28, Kp. Sindangresmi RT. 07/04, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi 43359 dan di Jl. Raya Pasuruan- Malang KM 11, Desa Pacarkeling, Kecamatan Kejayan, Kab Pasuruan 67172.
P.T Amerta Indah Otsuka selain melakukan pendistribusian secara langsung melalui kantor-kantor cabang juga didukung oleh para distributor yang tersebar diseluruh Indonesia. Produk yang berada dibawah naungan PT. Amerta Indah Otsuka adalah Pocari Sweat, minuman isotonik yang terkemuka di Indonesia dan telah mendapatkan berbagai sertikasi ISO antara lain ISO 9001:2008 (Sistem Management Mutu), ISO 22000:2005 (Sistem Keamanan Pangan) dan ISO 14001:2004 (Sistem Manajemen Lingkungan), dan SOYJOY fruit soy bar, camilan sehat dari kedelai dan buah-buahan.

Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC)
Otsuka Pharmaceutical Co. Ltd (OPC) berdiri sejak tahun 1921, dan mulai melakukan produksi dan penjualan larutan infuse pada tahun 1946. Pada 1964 OPC mulai berdiri dan berkembang sebagai pemimpin di bidang manajemen nutrisi yang berlatar belakang kesehatan. Tahun 1971, OPC mengembangkan inovasi dalam bidang farmasi dan mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan farmasi international. Bermacam program riset dan pengembangan mulai dilakukan, dan sejak itu meluncurkan beragam produk yang inovatif. Selain itu OPC juga memiliki laboratorium pengujian klinis dan reaksi, serta produk OTC (over-the-counter/produk obat tanpa resep)

Selain dalam bisnis farmasi, untuk menjawab kebutuhan konsumen akan masalah kesehatan, OPC juga memproduksi beragam produk bagi konsumen yang disebut sebagai produk Nutraceuticals yang merupakan kombinasi antara nutrisi dan farmasi serta telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan berdasarkan data hasil penelitian ilmiah. Nutraceuticals merupakan produk dukungan nutrisi bagi kesehatan sehari-hari, termasuk produk untuk bayi. Pocari Sweat merupakan salah satu produk Nutraceutical yang beredar di Jepang dan dijual di Indonesia melalui PT Amerta Indah Otsuka

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda