<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d3901264975683141347\x26blogName\x3dInfoGaya+Kesehatan\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://infogaya-kesehatan.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://infogaya-kesehatan.blogspot.com/\x26vt\x3d7883937866572699023', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Senin, 13 Februari 2012

Ronal McDonald Peduli Kesehatan Anak Indonesia

McDonald Sarinah Thamrin Jakarta, 14 Februari 2012 - Genap memasuki usia setahun, Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) menggelar acara syukuran pada hari Selasa (14/02), di gerai McDonald's Sarinah-Thanrin, Jakarta Pusat. Acara yayasan nirlaba yang mengusung upaya peningkatan kesejahteraan anak Indonesia melalui jalur kesehatan ini, dihadiri oleh: Pembina Yayasan RMHC, Bpk, Sukowati Sosrodjojo; Ketua Yayasan RMHC, Ibo Caroline Djajadiningrat; Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, dr. IBN Banjar MKM, Salah satu agenda yang dibawakan pada acara syukuran ini adalah laporan kegiatan Yayasan RMHC selama tahun 2011 dan rencana kerja di tahun 2012.


Catatan Setahun Yayasan Ronald McDonald House Charities:
Kepedulian bagi Kesehatan Anak Indonesia

Imunisasi 10.000 anak melalui Ronald McDonald Care Mobile
Yayasan RMHC memiliki fokus untuk memberikan dukungan di program pemerintah dalam pemberian immunisasi dasar bagi balita. Oleh karenanya Yayasan RMHC bekerja sama dengan Sub Dit Imunisasi Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, yang dalam hal ini pelaksanaannya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta. Selam tanun 2011, kerjasama ini membuahkan hasil berupa pemberian imunisasi kepada lebih dari 10.000 anak di lima wilayah Jakarta. Selain itu, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap 2000 anak.

Dalam merealisasikan aktivitas sosial tersebut, Yayasan RMHC didukung oleh Ronald McDonald Care Mobile, yaitu kendaraan operasional penunjang kegiatan yang siap menuju titik-titik yang menjadi sasaran wilayah kegiatan Yayasan RMHC. Menurut Ketua Yayasan RMHC, Caroline Djajadiningrat, pencapaian Yayasan RMHC tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak seperti Kementrian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Proponsi DKI Jakarta Serta Suiku Dinas Kesehatan terkait dan Puskesmas.

"Pihak-Pihak terkait mempercayai kami untuk membantu program imunisasi di lima wilayah DKI agar cakupan imunisasinya menjadi maksimal. Kami bersyukur target kami dapat tercapai. Dan sebagai informasi, di tahun 2012 ini Yayasan RMHC merencanakan menambah 2 titik baru di propinsi Bandung, msih dengan menggunakan Ronald McDonald Care Mobile. Untuk itu kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan sinergi yang telah diberikan selama ini,": jeloas Caroline.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta, dr. IBN Banjar MKM mengemukakan bahwa pemilihan Yayasan RMHC dalam bantuan program imunisasi sangat tepat karena mendukung Tujuan Pembangunan Milenium tau Millennium Development Goals (MDG) 2012, antara lain menurunkan Angka Kematian Anak dan Memerangi Penyakit Menular khususnya Tuberkulosis, "Oleh karena itu, kamni menilai bantuan Yayasan Ronald McDonald House Charities seangat bermanfaat bagi upaya menurunkan angka kesakitan dan angka kematian pada anak melalui pengendalian penyakit menular yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD31)" katanya.

Pada kesempatan ini pula, Pembina Yayasan RMHC, Bapak Sukowati Sosrodjojo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para konsumean McDonald's yang telah memberikan dukungan dan menunjukkan ras kepeduliannya melalui pemberian dana di kotak-kotak donasi yang tersedia di semua gerai McDonald's.

"Selain itu, tentunya kami juga berterima kasih kepada para mitra terkait, PT Krama Yudha Tiga Berlians - Mitsuhishi Fuso Trucks and Bus (Indonesia), PT Havi Logistik Indonesia di dalam semua program RMHC. Diharapkan keberadaan Yayasan Ronald McDonald's House Charities ini dapat bermanfaat bagi bangsa Indonesia terutama turut mendukung program-program pemerintah demi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia," paparnya.

Ronald McDonald Family room di tahun 2012
Di tahun 2012, Yayasan RMHXC akan menjalankan program kedua, yaitu mewujudkan Ronald McDonald Family Room. Kegiatan ini merupakan pembangunan ruang aktivitas dan menunggu bagi pasien anak-anak dan keluarganya di rumah sakit, yang mengusung konsep edutainment bagi anak-anak dan counseling bagi keluarga pasien. Sebagai realisasi pertama, Yayasan RMHC bekerja sama dengan beberapa rumah sakit umum di Jakarta, yang akan menjadi fasilitator penyediaan ruangan.

Sekilas mengenai Yayasan Ronald McDonald House Charities
Yayasan Ronald McDonald's House Charities (RMHC) adalah lembaga nirlaba yang didirikan pada tanggal 14 Februari 2011 dan memiliki manajemen terpisah (independen) dari McDonald's Indonesia. Yayasan ini menaruh perhatian pada masalah kesehatan dan perbaikan kualitas hidup anak Indonesia.

Adapun tujuan utamanya adalah untuk memberikan akses kepada generasi penerus bangsa dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hidup mereka. Dalam periode 3 hingga 5 tahun ke depan, program Yayasan RMHC akan difokuskan kepada imunisasi dan program-program lain ang berkaitan dengan kesehatan anak-anak.

Secara keseluruhan, program-program yang diimplementasikan Yayasan RMHC Indonesia merupakan program inti dari Yayasan RMHC Global. Program-program tersebut diantaranya adalah Ronald McDonald Car Mobile, Ronald McDonald Family Room, dan Ronald McDonald House, yaitu rumah singgah sementara bagi pasien penyakit kritis yang berada di kompleks rumah sakit dan di tinggali pasien hampir secara cuma-cuma.

Fact Sheet

Sejarah Ronald McDonald House Charities Global
Ronald McDonald House Charities (RMHC) adalah lembaga independen yang memiliki misi untuk menciptakan, mengembangkan, dan mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup seorang anak di seluruh dunia.

RMHC didirikan pada tahun 1974 dan RMHC telah berdiri di 54 negara di dunia. RMHC memiliki 3 program utama, yaitu Ronald McDonald House yang memungkinkan keluarga dari anak yang sedang dirawat di Rumah Sakit mendapat tempat menginap tanpa harus membayar uang sepeser pun, Ronald McDonald Family Room yaitu sebuah ruang khusus di bangsal anak, serta Ronald McDonald Care Mobile sebuah mobil yang menyediakan perawatan dan edukasi untuk kesehatan. Di beberapa negara, RMHC juga mengadakan program beasiswa.

Sejak didirikan 37 tahun yang lalu, 308 Ronald McDonald House telah tersebar di 30 negara dan berhasil untuk menyediakan tempat untuk menginap. 170 Ronald McDonald Family Room telah tersebar di 16 negara dan wilayah di seluruh dunia. 44 Ronald McDonald Care Mobile tersebar di 6 negara di dunia untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah yang membutuhkan. Pada tahun 2009, 1,608 pelajar telah menerima beasiswa dari RMHC.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda